Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUNAS GOLKAR

Lagi, Bamsoet Deklarasi Maju Sebagai Calon Ketum Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 22 November 2019, 17:22 WIB
Lagi, Bamsoet Deklarasi Maju Sebagai Calon Ketum Golkar
Bamsoet/Net
rmol news logo Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet dengan tegas menyatakan dirinya masih berniat maju di Munas Partai Golkar yang akan digelar pada 3 hingga 6 Desember mendatang.

Penegasan itu disampaikan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11).

“Dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024," tegas ketua MPR RI itu.

Bamsoet sebelumnya pernah menyatakan diri untuk tidak lagi maju di kontestasi munas. Dia memberikan dukungan penuh kepada petahana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat akan maju sebagai ketua MPR.

Setelah terpilih ketua MPR, Bamsoet meralat ucapannya. Dia menyatakan pernyataannya itu sebatas cooling down agar penyelenggaraan pelantikan presiden berjalan lancar.

Kini deklarasi dilakukan dengan alasan tidak mampu membendung keinginan kader yang meminta untuk tetap maju. Bamsoet bahkan mengaku telah mendapat dukungan dari para senior Partai Golkar.

“Lebih tepatnya perintah dari organisasi yang telah membesarkan saya seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, Soksi dan aspirasi daerah dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi, dan pusat, baik yang memiliki hak suara ataupun tidak, baik vertikal dan horizontal rasanya saya tidak cukup kuat untuk menolaknya," ungkapnya.

Dalam deklarasi ini, Bamsoet didampingi oleh pendukungnya, Robert J Kardinal, Nusron Wahid, dan Ahmad Noor Supit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA