Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUNAS GOLKAR

Lari Ke Mana Komitmen Bamsoet Untuk Airlangga?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 22 November 2019, 18:38 WIB
Lari Ke Mana Komitmen Bamsoet Untuk Airlangga?
Airlangga Hartarto dan Bamsoet/Net
rmol news logo Fungsionaris Partai Golkar mempertanyakan komitmen Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai deklarasi akan maju dalam musyawarah nasional.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengingatkan bahwa Bamsoet secara terbuka telah mengumumkan mendukung penuh Airlangga sebagai ketua umum di munas yang rencananya akan digelar 3 hingga 6 Desember.

"Kami hanya ingin mempertanyakan soal komitmen yang pernah diucapkannya di depan publik soal kesepakatannya untuk memberikan dukungan kepada Pak Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (22/11).

Ace menegaskan, bahwa seorang pemimpin adalah orang-orang yang punya komitmen kuat dalam berpendirian.

"Seorang pemimpin itu dilihat dari keteguhannya memegang janji dan komitmen yang sudah diketahui masyarakat luas," katanya.

Beberapa waktu lalu, Bamsoet, sapaan akrabnya, secara resmi menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk munas tersebut. Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah acara di stasiun televisi, Metro TV, Jumat (27/9) malam.

Bamsoet yang kala itu menjabat ketua DPR secara gamblang mengurai alasannya mendukung Airlangga dalam munas yang akan digelar Desember nanti. Salah satunya untuk meredam ketegangan yang terjadi di internal partai beringin.

"Kemarin saya dan Airlangga sudah bertemu dan sepakat menurunkan tensi politik di internal Partai Golkar, mengurangi ketegangan dan menghindari perpecahan di internal partai,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA