Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Tahap Penyelidikan, KPK Enggan Komentari Kasus Yang Dinilai Seret Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 23 November 2019, 02:47 WIB
Masih Tahap Penyelidikan, KPK Enggan Komentari Kasus Yang Dinilai Seret Ahok
Basuki Tjahaja Purnama/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan proses penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi di RS Sumber Waras maupun lainnya yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih berjalan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan mengumumkan kasus tersebut serta nama tersangkanya setelah masuk proses penyidikan.

"Yang pasti di penyidikan itu semuanya sudah kami umumkan, apakah kasus dan siapa tersangkanya. Kalau selain penyidikan misalnya prosesnya masih penyelidikan atau di pengaduan masyarakat tentu tidak mungkin kami sampaikan lebih lanjut," kata Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/11).

Febri mengaku tidak akan membeberkan kasus yang disebut menjerat nama Ahok. Hal tersebut dikarenakan beberapa kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

"Jadi tidak tepat kalau saya mengonfirmasi ya atau tidak untuk sejumlah kasus apalagi dikaitkan dengan nama-nama pihak tertentu. Saat ini karena kan prosesnya kan sedang berjalan," katanya.

Karena kata Febri, jika tahap sudah naik ke proses penyidikan, maka pihaknya akan membeberkan kasus dan para tersangkanya.

"Untuk kasus apapun, kalau sudah di penyidikan kami selalu mengumumkan itu melalui konferensi pers dan saya kira publik juga bisa mengetahui," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA