Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PB PMII: Sahabat Aminuddin Maruf Sangat Pas Membantu Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 23 November 2019, 06:56 WIB
Ketum PB PMII: Sahabat Aminuddin Maruf Sangat Pas Membantu Presiden
Aminuddin Maruf/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menetapkan 12 Staf Khusus (Stafsus) Presdien pada Kamis (21/11). Dari 12 Stafsus tersebut terdapat tujuh wajah baru dan lima wajah lama. Tujuh wajah baru tersebut diambil dari kalangan millenial.

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Agus Mulyono Herlambang mengapresiasi pilihan Jokowi. Menurutnya, Jokowi telah mengambil pilihan yang tepat.

Sebab, diantara Stafsus millenialnya ada yang berlatar belakang aktivis. Yakni Aminuddin Maruf, Ketua Umum PB PMII 2014-2017.

"Pertama, tentu saja ini membanggakan bagi keluarga besar dan kader-kader PMII. Pastinya, Presiden mempunyai pertimbangan yang matang dalam memilih Sahabat Amin sebagai stafsusnya," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/11).

"Sahabat Aminuddin Maruf merupakan sosok aktivis yang memiliki gagasan dan ide cemerlang. Sangat pas untuk membantu Presiden," lanjutnya.

Menurut Agus, hal itu terbukti saat Aminuddin Maruf memimpin PMII. Dia mampu memanage salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di indonesia menjadi organisasi yang semakin modern dan maju.

"Itu salah satu prestasi dan bukti bahwa Sahabat Aminuddin Maruf memiliki kemampuan dan konsep ke depan dalam membangun negeri," ungkapnya.

Selain itu, latar belakang Aminuddin Maruf juga berasal dari santri. Menurut Agus, eks Ketua Umum PB PMII itu sangat mengenal dekat para ulama dan kiai di Indonesia. Dalam setiap langkah yang akan diambil selama ini, Aminuddin Maruf selalu sowan dan meminta pertimbangan ulama dan kiai.

"Sepanjang yang saya kenal, beliau orang yang humble, konsolidator yangmemiliki networking yang kuat dan pengalamannya selama menjadi ketum PMII, saya yakin beliau orang yang tepat dalam menerjemahkan visi-visi Presiden," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA