Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramai "Serangan" Radikalisme, MPR RI: Pancasila Harga Mati!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 23 November 2019, 22:13 WIB
Ramai "Serangan" Radikalisme, MPR RI: Pancasila Harga Mati<i>!</i>
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Di tengah isu radikalisme dan aksi teror yang kembali terulang, bangsa Indonesia perlu kembali fokus kepada ideologi bangsa, yakni Pancasila.

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menegaskan, Pancasila sebagai ideologi bangsa adalah harga mati yang harus ditanamkan dalam jiwa setiap Warga Negara Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan penjelasan keterangan tentang Pancasila yang merupakan dasar negara. Pancasila merupakan harga mati bangsa Indonesia," ungkap Muzani dalam orum Indonesia Islamic Young Leaders Summit 2019 yang digelar di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

hal itu mengingat Indonesia memiliki beragam perbedaan mulai dari suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Namun dengan Pancasila, perbedaan tersebut melebur menjadi satu.

Oleh karena itu, politisi Gerindra ini menegaskan pentingnya Pancasila dalam penegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila diyakininya akan mengokohkan bangsa di tengah 'serangan' radikalisme dan terorisme.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh seperti Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komisaris Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun; Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Bursah Zarnubi; dan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev.

Selain itu, hadir pula Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Amany Lubis; mantan Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia, Mohamad Asruchin; mantan Duta besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni
Widarso; dan Sekjen Society for OIC (ISOIC), Bunyan Saptomo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA