Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Surya Paloh Harusnya Kasih Masukan, Bukan Ngledek Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 26 November 2019, 03:54 WIB
Pengamat: Surya Paloh Harusnya Kasih Masukan, Bukan <i>Ngledek</i> Jokowi
Presiden Jokowi bersama Surya Paloh/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan pernyataan setelah Presiden Jokowi mengangkat tujuh staf khususnya dari kalangan generasi milenial. Kata Surya Paloh, pengangkatan staf khusus tersebut terlihat seperti anak muda yang sedang magang di istana.

Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, seharusnya Partai Nasdem sebagai koalisi pemerintah harusnya mendukung kebijakan presiden.

“Kalaupun tidak mendukung, Partai Nasdem bisa memberikan saran sebagai langkah pencegahan. Masa iya saran dari Partai yang sudah dua periode menjadi pengusung dan pendukung enggak bisa jadi bahan pertimbangan Presiden,” tutur Jajat.

Komentar Surya Paloh mengenai staf khusus presiden terdengar seperti sebuah ledekan. Dan ini memberikan gambaran tentang kondisi Partai Nasdem dan Presiden Jokowi sudah tidak lagi memiliki keharmonisan.

“Kalau saya amati. Pernyataan Bang Surya ini seperti ngeledek,” lanjut Jajat.

Hal ini menunjukkan kalau presiden Jokowi tidak mampu merangkul dan menampung segala aspirasi terutama dari Partai koalisinya. Idealnya koalisi yang gemuk seharusnya memperkuat dan mempermudah Presiden Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya.

Namun nyatanya, presiden Jokowi tidak mampu menjaga dan mempertahankan Partai koalisinya sehingga yang tercipta hanya kegaduhan yang berasal dari koalisi itu sendiri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA