Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Presiden Korsel, Jokowi Panggil Moon "Kakak"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 26 November 2019, 10:16 WIB
Bertemu Presiden Korsel, Jokowi Panggil Moon "Kakak"
Presiden Joko Widodo dan Presiden Moon Jae-in/Net
rmol news logo Ada yang menarik dalam pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In kemarin sore (25/11) di sela-sela pertemuan tingkat tinggi (KTT) ASEAN-Korea Selatan.

Senin pukul 14.30 waktu setempat di Hotel Westin, Busan, Jokowi disambut hangat oleh Moon. Saat itulah Jokowi memanggil Moon "kakak".

"Terima kasih, kakak saya Yang Mulia Presiden Moon Jae In, terima kasih atas sambutan yang hangat," ujar Jokowi dalam sambutannya seperti yang dilansir dari laman Setkab.

Entah apa maksud dari pangggilan yang sontak menarik banyak perhatian audiens tersebut. Namun, Jokowi tetap melanjutkan pidatonya dengan mengutarakan rasa senangnya karena melihat kemajuan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan, bahkan di tengah situasi global yang sulit dan dinamis seperti saat ini.

Selain itu, Jokowi juga menyambut baik rampungnya perundingan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) dan berharap perjanjian ini dapat ditandatangani kedua negara pada awal 2020 mendatang.  

“IK-CEPA adalah simbol komitmen kedua negara dalam keterbukaan ekonomi dan dalam konteks kawasan, saya berharap dapat ditandatangani tahun depan,” kata Presiden Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA