Fahri Hamzah: Fadli Zon, Hargailah Puisi Mendikbud Milenial!

Selasa, 26 November 2019, 12:55 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Fahri Hamzah dan Fadli Zon/Net

Sindiran tajam disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon terhadap naskah pidato  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang viral saat peringatan Hari Guru.

Pidato dikritik lantaran tidak menyentuh substansi menyejahterakan guru. Melainkan lebih banyak memberikan arahan ketimbang penghargaan.

Baca: Fadli Zon: Kesejahteraan Guru Belum Jadi Perhatian Utama Nadiem Makarim

Kritik tersebut mendapat tentangan dari kolega Fadli Zon, Fahri Hamzah. Mantan wakil ketua DPR RI itu menyebut Fadli salah dalam menanggapi naskah pidato Nadiem.

“Tuan Fadli salah lagi,” ujar Fahri yang sebelumnya menyalahkan juga pendapat Fadli tentang pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (26/11).

Diterang Fahri, Nadiem Makarim merupakan menteri milenial, sehingga punya pendekatan tersendiri dalam menyambut Hari Guru.

“Dia lagi galau lalu menulis puisi. Hargailah puisinya,” ujar salah satu pendiri Partai Gelora itu yang ternyata juga menyindir naskah pidato bos Gojek itu.

Menurutnya, kebijakan untuk guru memang selalu diambil secara sederhana oleh pemerintah. Targetnya, sebatas membuat guru tersenyum.

“Bikin senyum guru maka senyumlah republik ini,” tutupnya.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020
Video

Pelaku Pembunuhan Astrid di Tangkap

Kamis, 23 Januari 2020
Video

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto Diperiksa KPK

Jumat, 24 Januari 2020