Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Kalau Semua Dibuat Wamen Dan Stafsus Itu Pemborosan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 26 November 2019, 14:41 WIB
Fadli Zon: Kalau Semua Dibuat Wamen Dan Stafsus Itu Pemborosan
Fadli Zon/Net
rmol news logo Jumlah Staf Khusus Presiden Joko Widodo yang mencapai 13 orang dinilai berlebihan. Pasalnya, secara perangkat kerja, presiden tidak terlalu membutuhkan staf yang banyak.

Begitu terang Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon saat ditemui di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (26/11).

“Perangkatnya itu harusnya yang utama adalah Sekretariat Negara (Sekneg) di bawah Kemensesneg. Itulah perangkat presiden yang paling utama, tapi di pemerintahan sekarang banyak sekali duplikasinya,” ujar mantan wakil ketua DPR itu.

Lebih lanjut, Fadli menyebut bahwa kehadiran belasan stafsus bertolak belakang dengan komitmen Jokowi yang koar-koar menjunjung tinggi efisiensi kelembagaan.

Pasalnya, yang terjadi justru sebaliknya. Muncul jabatan-jabatan yang sebenarnya tidak perlu. Selain stafsus, juga soal jabatan wakil menteri.

“Tetapi kalau yang semuanya dijadikan wakil menteri, ya itu namanya bukan efisiensi itu namanya pemborosan dan pemborosan itu pasti tidak efektif, termasuk di dalam pengembilan keputusan juga tidak efektif,” tegasnya. (02han) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA