Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Calon Lain Pengganti SBY, Karpet Merah Digelar Untuk AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 November 2019, 10:30 WIB
Tidak Ada Calon Lain Pengganti SBY, Karpet Merah Digelar Untuk AHY
AHY berpeluang besar gantikan SBY pada Kongres Partai Demokrat tahun depan/Net
rmol news logo Regenerasi kepemimpinan di Partai Demokrat bakal terjawab saat menggelar Kongres pada 2020. Saat itulah akan diketahui apakah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan legawa menyerahkan tampuk kepemimpinan partai kepada anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam analisis Pengamat Politik Arya Fernandes, ruang bagi AHY untuk mengambilalih kepemimpinan di Partai Demokrat sangat terbuka. Andai SBY benar-benar tidak kembali maju dalam pemilihan ketua umum, menurut Arya, untuk penggantinya hanya akan ada calon tunggal.

"Di internal Demokrat sendiri tidak ada calon kuat yang bisa menggantikan posisi SBY. Sepertinya akan ada calon tunggal," ungkap Arya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/11).

Pasalnya, menurut pengamatan Arya, ruang kompetisi di internal Demokrat tidak sepenuhnya terbuka.

Demokrat memang pernah adakan kompetisi untuk menentukan calon pemimpin. Namun hal tersebut justru membuat partai ini seakan terbelah.

"SBY sebenarnya sedang menyiapkan karpet merah untuk AHY untuk bisa memimpin partai. Jadi kemungkinan akan ada aklamasi," tegas Arya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA