Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Balon Walkot Medan, PDIP Belum Berani Sebut Nama Menantu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 November 2019, 13:26 WIB
Soal Balon Walkot Medan, PDIP Belum Berani Sebut Nama Menantu Jokowi
Djarot Saiful Hidayat sebut PDIP masih godok balon walikota Medan di Pilkada 2020/RMOLSumut
rmol news logo Meski 2019 hanya tinggal 1 bulan lagi, PDI Perjuangan masih belum menyebut nama bakal calon yang akan dimajukan untuk Pilkada Medan 2020. Semua nama yang sudah masuk tahap penjaringan dan penyaringan masih terus digodok.

“Sampai saat ini masih melakukan penggodokan nama-nama bakal calon atau balon yang akan diusung di Pilkada serentak 2020,” sebut Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di acara Bimtek PDIP, Selasa (26/11).

Djarot juga enggan memberi penegasan saat ditanya terkait keinginan Pelaksana Tugas PDIP, Akhyar Nasution, untuk maju di Pilkada Medan 2020.

“Semua masih kita godok, belum mengerucut ke satu dua orang,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dia juga tidak menyebutkan atau memberi indikasi nama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Ia menjelaskan, DPC kabupaten/kota dan DPD Provinsi bertugaas melakukan penjaringan. Sedangkan DPP bekerja saat sudah masuk ke tahap penyaringan.

“Sekarang DPP menyaring, mengerucut kan itu berdasarkan beberapa kriteria. Indikator yang disepakati bersama salah satunya tingkat elektabilitas tentu saja, juga kapasitas dan ideologi harus mumpuni,” lanjutnya kepada Kantor Berita RMOLSumut.

Untuk proses pelaksanaan survei elektabilitas seluruh balon, Djarot mengatakan hal itu akan dilakukan sebanyak dua kali.

“Masih dalam proses, belum melakukan survei, Desember (2019) ada survei pertama, ya kemudian Februari (2020) ada survei. Pendaftaran kandidat (ke KPU) bulan Juni dan siap,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA