Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Islah Dua Kubu PPP Diperlukan Untuk Rebranding Partai Songsong Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 28 November 2019, 06:12 WIB
Islah Dua Kubu PPP Diperlukan Untuk <i>Rebranding</i> Partai Songsong Pemilu 2024
Dua pimpinan 2 kubu PPP beranjangsana bersama ke kediaman Hamzah HAz/Ist
rmol news logo Pintu islah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin terbuka lebar. Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Dr. Humphrey Djemat dan Plt Ketua umum PPP Pondok Gede, Suharso Monoarfa sudah beberapa kali melakukan pertemuan.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an mengatakan, penyatuan dua kubu yang ada di PPP sangat perlu dilakukan. Menurutnya, Partai berlambang kakbah itu perlu penyegaran mesin politik untuk menyongsong Pemilu 2024.

"PPP butuh penyegaran mesin politik. PPP butuh soliditas yang kuat untuk menyongsong 2024. Pasca Romy tantangan PPP makin berat di tengah tidak adanya figur kuat yang mampu menjadi magnet elektoral," demikian Kata Ali Rof'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/11).

Ali menjelaskan, Islah merupakan suatu kebutuhan. Artinya makin solid partai makin baik. PPP perlu menyelesaikan persoalan internal, sehingga bisa fokus mengurus persoalan eksternal seperti bagaimana membuat rebranding untuk PPP.

"Konsolidasi untuk Pilkada demi memanaskan mesin politik, dan tentu mencari brand ambasador sebagai pendongkak suara. Tentu jika dua kekuatan disatukan pasti akan tambah kuat," tandas Ali Rif'an.

PPP Muktamar Jakarta akan menyelenggarakan Mukernas IV pada 30 November hingga 1 Desember 2019. Salah satu agenda pentingnya adalah menentukan arah penyatuan PPP. Disinilah dibahas secara rinci dan jelas bagaimana pelaksanaan Muktamar bermartabat dan setara tersebut.

Selain itu, PPP yang dipimpin Suharso Monoarfa juga akan melakukan Mukernas pada Desember ini.

Selanjutnya, tugas Humphrey dan Suharso mengolah hasil Mukernas masing-masing untuk mewujudkan Muktamar Bersama yang bermartabat dan setara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA