Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Novel Bamukmin: Umat Islam Akan Demo MUI Kalau Tak Ada Fatwa Kasus Sukma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 28 November 2019, 19:43 WIB
Novel Bamukmin: Umat Islam Akan Demo MUI Kalau Tak Ada Fatwa Kasus Sukma
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korlabi, Novel Bamukmin/Net
rmol news logo Hingga saat ini belum ada satupun fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar itu, Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi) mengancam bakal mengerahkan massa untuk mendemo MUI agar segera mengeluarkan fatwa seperti halnya saat kasus penistaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kalau sampai Senin depan (2/12) enggak ada kepastian dari MUI, kemungkinan Korlabi dan umat Islam akan demo MUI," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Korlabi, Novel Bamukmin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/11).

Desakan tersebut menyusul janji MUI kepadanya yang bakal segera mengeluarkan fatwa dalam pernyataan Sukma yang membandingkan Sukarno dan Nabi Muhammad.

Di sisi lain, Novel juga meminta kepada MUI berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang sama dalam kasus sebelumnya yang juga dilakukan oleh Sukmawati.

"Kalau MUI melakukan kesalahan yang sama, maka kami serahkan saja persoalan ini kembali kepada umat Islam untuk menghadapi sikap MUI yang tidak tegas itu," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA