Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Surat Edaran TPNPB, Karding: Tidak Ada Toleransi Bagi Upaya Papua Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 November 2019, 11:08 WIB
Soal Surat Edaran TPNPB, Karding: Tidak Ada Toleransi Bagi Upaya Papua Merdeka
anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding/Net
rmol news logo Kemunculan Surat Edaran yang disebarkan pihak Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) langsung mendapat respons keras. Terlebih Surat Edaran itu menyampaikan rencana Papua Serikat menuju Perang Dunia Ketiga.

Surat bernomor 002-MB/PSP/XI/2019 yang ditandatangani oleh Letcool Demianus Demetouw juga menyerukan masyarakat Papua turun ke jalan membawa bendera Bintang Kejora sebagai bentuk pembebasan Papua Barat pada 1 Desember 2019 mendatang.

Menanggapi Surat Edaran tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding menegaskan Indonesia tidak akan pernah menghendaki Papua Barat merdeka.

“Prinsipnya tidak ada toleransi bagi upaya atau pergerakan menuju berdirinya satu kelompok, termasuk Papua Merdeka,” kata Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/11).

Guna mengantisipasi adanya gelombang massa pada 1 Desember di Papua, Karding meminta aparat keamanan dari TNI dan Polri untuk siap siaga.

Menurutnya, 1 Desember nanti merupakan momentum untuk menyerukan gelombang massa di Papua dan Papua Barat agar pemerintah Indonesia mau mengeluarkan referendum.

“Karena, kita ketahui bahwa 1 Desember itu memang momentum yang mereka tunggu untuk melancarkan aksi-aksi agar gaung mereka menyebar secara luas, termasuk ke dunia internasional,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA