Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dasco: Kita Lihat Seperti Apa Pertimbangan Mendagri Soal FPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 November 2019, 16:36 WIB
Dasco: Kita Lihat Seperti Apa Pertimbangan Mendagri Soal FPI
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco/RMOL
rmol news logo Ada pertimbangan tersendiri bagi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang masih mengkaji perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI), meski bertolak belakang dengan rekomendasi Kementerian Agama.

“Mendagri itu juga punya parameter sendiri yang mungkin sedang dikaji. Nah nanti kita lihat seperti apa itu," ujar Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11).

Dasco menyebut, pihaknya akan selalu mendukung apapun hasil keputusan Kemendagri. Dia yakin kajian tersebut akan menghasilkan keputusan yang mempunyai jalan terbaik bagi semua pihak.

“Sepanjang rekomendasi itu sudah terpenuhi tentang kajian-kajian yang ada, kami persilakan lah ambil jalan yang terbaik untuk semua pihak,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan bahwa sejatinya  terkait SKT FPI masih dalam kajian. Kajian tersebut dilakukan karena terdapat kendala lantaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) visi-misi FPI adalah penerapan islam secara kafah di bawah naungan khilafah islamiah.

Di sisi lain, Mendagri menjelaskan, kajian mendalam berkenaan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) visi-misi FPI.

“Di AD/ART di sana oitu disampaikan visi dan misi organisasi FPI adalah penerapan Islam secara kafah di bawah naungan khilafah islamiah,” kata Tito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA