Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adrianus Meliala: Tak Baik Jika Kursi Kabareskrim Terlalu Lama Kosong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 November 2019, 20:41 WIB
Adrianus Meliala: Tak Baik Jika Kursi Kabareskrim Terlalu Lama Kosong
Adrianus Meliala/Net
rmol news logo Sejak ditinggalkan Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri pada 1 November 2019, kursi Kabareskrim hingga kini masih kosong.

Menurut pengamat kepolisian, Adrianus Meliala, kondisi tersebut tidak baik bagi korps Bhayangkara.

“Ini makin memperlihatkan semacam power struggle (perebutan kekuasan) di internal Polri, yang kemungkinan melibatkan eksternal juga,” kata Adrianus kepada wartawan, Jumat (29/11).

Adrianus yang juga menjabat sebagai komisioner Ombudsman ini berpandangan, kekosongan jabatan tersebut tak akan berpengaruh jika hanya dalam jangka waktu pendek.

Namun berbeda halnya jika terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu yang paling berpengaruh adalah pelayanan kepada publik.

"Sangat mungkin (berpengaruh) untuk jangka panjang," katanya.

Perebutan kekuasaan itu juga memberikan efek seperti dua gelombang yang saling menghujam. Di satu sisi, calon kuat selama ini Irjen Listyo Sigit Prabowo bisa menganggap Kapolri merasa belum pas dengannya.

Di sisi lain, ini kesempatan bagi calon lain untuk bergerilya mendapatkan posisi. "Ujung-ujungnya, kondisi ini membuat internal Korps Bhayangkara tidak kondusif," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA