Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa 212 Singgung Kasus Penistaan Agama, PKS: Kita Doakan Bu Sukma Cepat Sadar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Desember 2019, 12:27 WIB
Masa 212 Singgung Kasus Penistaan Agama, PKS: Kita Doakan Bu Sukma Cepat Sadar
Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Reuni Akbar 212 yang digelar pada Selasa pagi di Silang Monas Jakarta membahas banyak hal.

Mulai dari kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M. Rizieq Shihab yang terkendala pencekalan, sampai kasus Sukmawati Soekarnoputri yang kembali diduga menistakan agama Islam untuk segera dipenjarakan.

Terkait hal itu, anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera yang ditemui seusai menghadiri undangan reuni tersebut turut angkat bicara.

"Kalau sikap PKS soal itu (Sukmawati) nanti sama Pak Sohibul Imam (Presiden PKS). Kalau sikap saya pribadi, Bu Sukma yang harus kita doakan dan mudah-mudahan dapat menyadari (kesalahannya), " kata Mardani, Senin (2/12).

"Bahkan ayahnya sendiri, Bung Karno, mengatakan manusia terbaik seluruh dunia itu Baginda Nabi Muhammad SAW. Kita doakan saja," sambungnya.

Sukmawati kembali menjadi buah bibir. Bukan karena prestasi, anak Proklamator ini kembali menjadi perhatian karena melontarkan pernyataan yang kontroversi.

Dalam sebuah diskusi bertema "Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme", Sukma membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

Akibat ucapan itu, banyak pihak yang marah dan menilai anak Soekarno ini telah melecehkan Nabi Muhammad SAW. Sukma pun dihujani banyak kritik dan hujatan serta sudah dilaporkan ke pihak kepolisian atas penistaan agama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA