Tak Sekadar Wacana, Luhut Minta Pembantunya Segera Bereskan Program Kementerian

Selasa, 03 Desember 2019, 02:45 WIB
Laporan: Raiza Andini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/RMOL

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melantik Sekertaris Kemenko Kemaritiman  dan Investasi Agung Kuswandono di kantornya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Dalam sambutannya Luhut berpesan agar Sesmenko Agung Kuswandono dapat bekerja lebih baik dan juga lebih cepat. Luhut juga mengarahkan dan menekankan beberapa poin penting kepada Sesmenko Agung.

Di antaranya, semua administrasi harus benar-benar ditertibkan, dibuat lebih transparan sesuai prosedur yang ada. Selain itu, dinamika kerja harus cepat karena dengan adanya perubahan organisasi di Kemenko Marves.

“Lalu, untuk seluruh pegawai sekalian, perubahan organisasi kita akan ada enam deputi, nah tadi kita baru rapat, jadi saya memprioritaskan mengambil dari dalam, tentunya melalui prosedur bidding yang ada,”ujar Menko Luhut, di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Senin (2/12).

Luhut meminta agar semua anggotanya untuk bisa menyesuaikan diri dengan banyaknya perubahan di kementeriannya.

“Dengan banyaknya perubahan ini saya minta semua juga menyesuaikan diri dengan hal itu, saya ingin bidding pengisian jabatan sudah jalan, pengorganisasian mengenai jabatan eselon II dan fungsional itu juga bisa selesai dalam bulan ini, sehingga efektif nanti di Januari kita sudah mulai bekerja dengan organisasi baru,” paparnya.

Menko Luhut juga menekankan di tahun depan segala program yang sudah dicetuskan agar tidak lagi menjadi wacana dan mulai segera bekerja.

“Kita sudah mulai inventarisasi, sangat banyak sekali pending issue yang tahun ini belum kita selesaikan. Kita berharap itu bisa kita selesaikan selama lima tahun ke depan. Saya berharap ke Sesmenko agar urusan dalam benar-benar dilaksanakan dengan baik dan kepada para Deputi saya minta semua agar bekerja dengan baik,” tutupnya.
EDITOR:
Tag:

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019