Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang Ke Madrid, Cak Imin Bahas Isu Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 03 Desember 2019, 04:18 WIB
Terbang Ke Madrid, Cak Imin Bahas Isu Perubahan Iklim
Pimpinan DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (tengah)/Ist
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 yang diselenggarakan di Madrid, Senin (2/12).

Kehadiran Cak Imin merupakan wujud komitmen dan keseriusan DPR RI dalam mendorong aksi nyata mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

Cak Imin hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain sebagai delegasi RI di forum konferensi internasional yang diikuti 197 negara itu.

Ketua umum PKB itu juga akan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada hari Kamis (4/12). Dia didaulat menjadi keynote speaker dan akan menyampaikan materi "Collaborative Climate Action ; Legislative and Executive Continuous Supports".

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim,” simpul Cak Imin lewat siaran persnya, Senin (2/12)

UN Climate Change Conference COP25 merupakan forum penting dan strategis karena dihadiri berbagai kalangan, baik menteri, legislatif, akademisi, NGO, korporasi dan media dari 197 negara.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta "negotiation session" akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari tanggal 2-13 Desember 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA