Mengantongi Dukungan Dari Para Senior Golkar, Airlangga Diklaim Dapat 514 Suara

Selasa, 03 Desember 2019, 07:00 WIB
Laporan: Reni Erina

Airlangga Mendapat Banyak Dukungan Dari Senior Golkar/Net

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengklaim, sebanyak 514 dukungan dari 559 pemilik hak suara bakal diraih calon ketua umum Golkar Airlangga Hartarto pada Musyawarah Nasional (Munas).
 
Dukungan itu hasil dari pertemuan Airlangga di empat daerah. Yakni Karawang, Jawa Barat; Padang, Sumatera Barat; Yogjakarta, dan Bali.

"Dari perjalanan itu bisa disimpulkan terkumpul 514 dari 559 hak suara," ujar Lodewijk di Solitaire Hotel, Tangerang, Senin malam (2/12). Dalam pertemuan di Karawang, Airlangga bertemu dengan ketua DPD provinsi dan seluruh ketua DPD tingkat kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Lodewijk mengungkapkan, dukungan terhadap Airlangga datang dari para tokoh senior Golkar.

"Sebagai calon, beliau tentunya punya dukungan dari senior-senipr Golkar di antaranya Aburizal Bakrie, ada Akbar Tandjung, ada Pak Agung Laksono, Pak Luhut dan Pak Jusuf Kalla," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendaftar sebagai bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar di Aula DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12).

"Jadi dokumen sudah saya siapkan lengkap asli, G 30S PKI ada, narkoba ada, kemudian kepolisian SKCK, karena kita pengalaman jadi anggota DPR berkali-kali dan ijazah lengkap, asli," kata Airlangga.

Pendaftaran itu adalah proses awal pemilihan ketua umum. Menurut Airlangga, pemilihan ketua umum Partai Golkar sangat transparan, demokrasi, dan terbuka.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019