Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Apresiasi Ketegasan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 03 Desember 2019, 08:43 WIB
Presiden PKS Apresiasi Ketegasan Jokowi
Sohibul Iman/Net
rmol news logo PKS sebagai partai di luar pemerintah tidak melulu mengkritik pernyataan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Mereka turut menyampaikan dukungan jika ada pernyataan yang sesuai dengan arah pandangan PKS.

Teranyar, Presiden PKS Sohibul Iman memberi apresiasi yang tinggi kepada mantan walikota Solo itu. Apresiasi diberikan setelah Jokowi tegas menolak wacana presiden dipilih oleh MPR dan masa jabatan presiden bertambah.

“Apresiasi buat Pak Jokowi yang tegas menolak amandemen UUD 45, khususnya terkait pilpres oleh MPR dan jabatan presiden lebih dari 2 periode,” tegasnya melalui akun Twitter pribadi, Selasa (3/12).

Bagi PKS sendiri, sambungnya, wacana itu jelas bukan demi kepentingan rakyat. Rakyat hanya akan dijadikan alasan, sedang yang menikmati adalah para elite.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menguraikan bahwa pengusul jabatan presiden ditambah jadi tiga periode dan pilpres lewat MPR adalah Partai Nasdem di DPR dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia pun menyarankan Jokowi untuk segera memanggil Bamsoet demi mengakhiri wacana itu.

“Tinggal panggil Bamsoet, minta hentikan kampanye itu jika tak berkenan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA