Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Ledakan Granat Asap, Anies Pastikan Ibukota Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Desember 2019, 15:24 WIB
Pasca Ledakan Granat Asap, Anies Pastikan Ibukota Aman
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Ledakan yang diduga berasal dari granat asap di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta langsung direspons Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Tadi pagi saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Kapolda berbicara mengenai kejadian ini. Kemudian saya langsung panggil Kepala UPT Monas, saya instruksikan untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan di Monas," ujar Anies pada Selasa (3/12).

Saat ini, kasus yang mengakibatkan dua anggota TNI AD terluka sudah ditangani Polri. Anies pun memastikan situasi dan kondisi ibukota tetap aman pasca ledakan.

"Secara umum ini aman, bahkan kejadian itu lebih seperti insiden. Kalau mengenai aspek keamanan, prosedur pengamanan, alat dan lain-lain, kapasitas menjawabnya ada di pihak penegak hukum," jelas Anies.

"Meskipun begitu kita lakukan review agar nanti bisa dicek," pungkasnya.

Dua anggota TNI yang menjadi korban adalah Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya merupakan anggota Garnisun Satker Pemakaman.

Pangdam Jaya, Mayor Jenderal Eko Margiyono mengatakan, kedua anggota TNI tersebut sedang melaksanakan olahraga rutin setiap hari Selasa di kawasan Monas. Saat ini, korban telah dilarikan ke UGD RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto untuk mendapatkan perawatan intensif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA