Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bola Cawagub DKI Di Tangan PKS, Gerindra Optimistis Calonnya Akan Dipilih

Rabu, 04 Desember 2019, 10:03 WIB
Bola Cawagub DKI Di Tangan PKS, Gerindra Optimistis Calonnya Akan Dipilih
Gerindra masih tunggu persetujuan PKS terhadap 4 calon yang diusulkan/RMOL
rmol news logo Polemik kursi Wakil Gubernur DKI masih belum ada tanda-tanda akan berakhir. Nama-nama yang diusulkan Partai Gerindra kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum kunjung disetujui.

Sebelumnya, Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi kala itu telah sepakat jatah kursi wagub adalah milik PKS. Namun Gerindra menilai proses Cawagub DKI Jakarta berjalan sangat lambat hingga kemudian mengusulkan empat nama untuk diajukan ke PKS.

"Kita masih menunggu prosesnya. Tunggu persetujuan dari PKS," jelas anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/12).

Syarif mengatakan, Partai Gerindra masih optimistis usulan nama Cawagub DKI akan dipilih PKS. Artinya akan ada calon dari Gerindra satu dan PKS satu.

"Optimis dalam waktu seminggu sebelum tutup akhir tahun, dia (PKS) sudah memutuskan. Harapannya begitu. Tapi kan tergantung. Bola ada di tangan DPP PKS. Kita tunggu sajalah ya," lanjutnya.

Untuk diketahui, empat nama usulan Partai Gerindra adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

Sedangkan dari PKS ada Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang sedari tahun lalu diusulkan. Namun sampai saat ini pemilihan tersebut tak kunjung diproses oleh DPRD DKI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA