Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

#RockyGerungMenghinaPresiden Masih Trending Nomor Satu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 04 Desember 2019, 10:55 WIB
#RockyGerungMenghinaPresiden Masih Trending Nomor Satu
Rocky Gerung/Net
rmol news logo Dari tadi malam hingga jelang siang hari ini, tanda pagar (Tagar) atau hashtag #RockyGerungMenghinaPresiden masih menjadi trending topik nomor satu Indonesia di Twitter.

Tagar itu viral karena pengamat politik sekaligus ahli filsafat Rocky Gerung menyebut Presiden Joko Widodo tidak paham dengan Pancasila.

"Presiden enggak ngerti Pancasila kan? Dia hafal tapi enggak paham. Kalau dia paham, dia enggak berutang. Kalau dia paham dia enggak naikin BPJS. Kalau dia paham dia enggak melanggar undang-undang lingkungan," kata Rocky saat jadi pembicara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tema "Maju-Mundur Izin FPI", di Jakarta, Selasa malam (3/12).

Akibat omongan tersebut, tidak sedikit warganet yang menuding Rocky melakukan penghinaan kepada Presiden sebagai simbol negara.

"Si Rocky dilaporkan karena telah menghina Presiden, ayuk kita dukung @PDI_Perjuangan," kata salah satu netizen bernama Rudy Cakra di akun @Rudyset49589100.

Di forum ILC itu juga tadi malam, politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang mengatakan, akan melaporkan Rocky Gerung ke polisi.

"Karena beliau (Presiden Jokowi) kader PDI Perjuangan, melalui forum ini dan atas izin pengurus, saya akan melaporkan bahwa Pak Gerung sudah menghina simbol negara," kata Junimart yang juga menjadi narasumber. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA