Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Rakornas, Edhy Prabowo Bertekad KKP Solusi Masalah Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Desember 2019, 11:19 WIB
Buka Rakornas, Edhy Prabowo Bertekad KKP Solusi Masalah Bangsa
Edhy Prabowo/RMOL
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (4/12).

Rakornas KKP tahun ini mengangkat tema "Mewujudkan Indonesia Maju Melalui Sektor Kelautan Perikanan". Rapat berlangsung selama dua hari mulai hari ini hingga Kamis besok.

"Bakar udang di kampung rambutan, udang diangkut Air Asia, selamat datang kami ucapkan, para pejuang perikanan Indonesia," kata Edhy menyapa para hadirin dengan pantun saat sambutan pembukaan.

Pantun menteri asal Partai Gerindra itu disambut dengan tepuk tangan dari peserta Rakornas dan tamu undangan.

Edhy melanjutkan, Rakornas digelar untuk mencari jalan keluar atas permasalahan kelautan dan perikanan di Indonesia.

"Kita akan buat komunikasi dua arah. KKP bukan tempat yang sulit ditemui, KKP adalah tempat untuk solusi bangsa. KKP tidak ingin jadi beban, tapi jadi solusi kita bersama," ungkapnya.

Dalam Rakornas ini, Edhy berharap bisa menerima banyak masukan sehingga sejalan dengan visi Presiden dan tidak saling lempar tanggung jawab.
 
"Ini hanya akan jadi cerita kalau setelah ini Bapak Ibu diam di tempat masing-masing. Tapi ini akan jadi jadi nyata kalau ada pergerakan," jelas Edhy.

"Kita bangun komunikasi secara sinergis dan integrasi. Sehingga arahan Presiden dan Wakil Presiden, KKP bisa menghasilkan devisi dan menghasilkan banyak peluang pekerjan semakin terbuka," pungkas Edhy menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA