Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKP Diminta Buat Terobosan Demi Kesejahteraan Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Desember 2019, 15:53 WIB
KKP Diminta Buat Terobosan Demi Kesejahteraan Nelayan
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin/RMOL
rmol news logo Semua program dan kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang sejalan dan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bakal mendapat dukungan penuh dari DPR.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin memastikan, jika kementerian yang dipimpin Eddy Prabowo menjadikan visi Presiden Joko Widodo sebagai acuan, maka pihaknya akan mendukung.

Sudin mengingatkan bahwa taraf hidup nelayan Indonesia belum sepenuhnya sejahtera. Hal itu merupakan tanggung jawab dari KKP dan Komisi IV DPR RI.

"Untuk itu, Komisi IV mendorong KKP untuk dapat menghadirkan terobosan kebijakan dan program baru dalam rangka akselerasi pembangunan kelautan dan perikanan," jelas Sudin pada Rabu (4/12).

KKP diminta untuk memprioritaskan program bantuan pemerintah, infrastruktur, peningkatan SDM, optimalisasi budi daya dan penangkapan, perizinan, pengawasan, pemberdayaan, dan perlindungan.

"Serta peningkatan hasil produksi perikanan dan pergaraman yang bernilai tambah dan berdaya saing,” sambungnya.

Sudin juga berharap KKP dapat lebih ketat memberikan pengawasan terhadap pengusaha nakal dan kapal asing yang melakukan illegal fishing.

"Tolong dirjen pengawas KKP diingatkan itu. Jangan ada lagi sedot pasir di laut. Pengusaha cari keuntungan sesaat saja. Ini yang amat disayangkan. Bagaimana nanti nasib 20 tahun mendatang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA