Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Ngotot Pimpin PAN Dua Periode, Pengamat: Pak Amien Arahnya Ke Mana?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 05 Desember 2019, 03:23 WIB
Zulhas Ngotot Pimpin PAN Dua Periode, Pengamat: Pak Amien Arahnya Ke Mana?
Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Langkah Zulkifli Hasan untuk bisa duduk di kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) selama dua periode tidak akan mulus.

Hal ini diprediksi oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin. Menurutnya, PAN yang merupakan partai reformasi jelas kepemilikan kuasanya adalah Amien Rais.

"Yang menjadi masalah adalah PAN itu kan sahamnya Amien Rais. Nah sekarang Amien Rais itu arahnya ke mana? Udah itu aja," ujar Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/12).

Ujang menambahkan, sebagai sesepuh, pendiri PAN, restu Amien Rais sangat menjadi penentu di perebutan kursi ketua umum pada Kongres di awal 2020.

"Karena bagimanapun Amien Rais jadi penentu dalam konteks perebutan ketua umum," pungkasnya.

Untuk diketahui, Zulkifli Hasan berniat maju kembali menjadi ketua umum. Dia mengklaim mendapat dukungan dari 28 DPW PAN.

Selain Zulhas, ada ejumlah nama yang akan bertarung di Kongres PAN, mereka adalah Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Dradjad Wibowo, mantan Menpan RB Asman Abnur dan Walikota Bogor Bima Arya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA