Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Cium Indikasi Radikalisme Masuk Ke Anak-anak, Zita Anjani: Jangan Asal Nuduh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 Desember 2019, 09:50 WIB
BNPT Cium Indikasi Radikalisme Masuk Ke Anak-anak, Zita Anjani: Jangan Asal Nuduh
Zita Anjani meminta BNPT berbicara berdasarkan data/Net
rmol news logo Pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengindikasi paham radikal mulai masuk ke anak-anak direspons Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

Sebaga penggiat pendidikan usia dini, Zita menilai BNPT harusnya berbicara berdasarkan data yang akurat. Jangan sampai, karena kecurigaan yang berlebihan justru membuat anak-anak belajar dalam kecemasan.

"Daripada pelatihan radikalisme, kesejahteraan guru-guru PAUD perlu ditingkatkan," ungkap Zita saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/12).

"Saya di Jakarta berkomitmen untuk itu. Kalau tidak mau radikalisme, ya buat kebijakan yang berpihak kepada mereka," sambungnya.

Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, kalau mau curiga-curigaan, di setiap lembaga juga ada indikasi radikalisme.

Lanjut wanita yang karib disapa Bunda Zita ini, negara harus mampu memunculkan loyalitas warganya lewat kebijakan yang pro rakyat. Berpihak kepada kelompok yang lemah.

"Jangan menuduh asal-asalan, saya kerja tiap hari sama guru-guru PAUD, yang bareng saya nasionalis semua kok," ungkap Zita.

"Di tengah upaya kami memunculkan kepercayaan terhadap pendidikan usia dini yang berkualitas, jangan bicara dengan sesuatu yang buktinya belum jelas. Bahaya ini, pecah belah namanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA