Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas PAN 7 Desember Hanya Menetapkan Jadwal Kongres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 05 Desember 2019, 14:25 WIB
Rakernas PAN 7 Desember Hanya Menetapkan Jadwal Kongres
Saleh Partaonan Daulay (tengah)/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V tahun 2019 di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Sabtu lusa (7/12).

Ketua Ketua Panitia Pengarah (SC) Rakernas PAN 2019 Saleh Partaonan Daulay mengatakan, Rakernas kali ini sangat spesifik karena hanya ingin menetapkan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres PAN yang rencananya digelar pada 2020.

Adapun Rakernas ini akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari Pengurus Harian DPP PAN, Ketua MPP, Ketua Mahkamah Partai, Ketua dan Sekretaris DPW. Selain itu, ketua-ketua DPD se-Indonesia akan diundang sebagai peninjau.

Sementara itu, anggota legislatif dan kader yang menduduki jabatan di eksektutif juga akan diundang. Diharapkan semuanya dapat memberikan masukan yang konstruktif bagi persiapan pelaksanaan Kongres yang akan datang.

Jelas Saleh, dalam AD/ART PAN disebutkan bahwa masa bakti setiap kepengurusan adalah selama-lamanya lima tahun. Atas dasar itu, di dalam rapat panitia pengarah beberapa hari yang lalu, ditetapkan bahwa pelaksanaan Kongres akan dilaksanakan pada kisaran bulan Februari dan Maret 2020.

"Sementara tanggal pelaksanaannya diserahkan pada permusyawaratan di Rakernas nanti," ucap anggota DPR RI ini.

Terkait pelaksanaan Kongres, lanjut Wasekjen PAN ini, DPP PAN memberikan kesempatan kepada seluruh wilayah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka diminta untuk mengajukan surat kesediaan dan proposal menjadi tuan rumah.

Setelah itu, DPP PAN nantinya akan memilih beberapa di antaranya yang dinilai memiliki kualifikasi berdasarkan proposal yang diajukan. Beberapa wilayah tersebut selanjutnya dibawa ke Rakernas untuk dipilih salah satu di antaranya sebagai tuan rumah.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Dari agenda yang ada, tidak ada yang rumit untuk diputuskan. Diharapkan, Rakernas ini akan menjadi spirit bagi terlaksananya Kongres yang tenang, tertib, dan bermartabat," sebut Saleh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA