Duga Ada Skandal Besar, Komisi VI Akan Panggil Erick Thohir Dan Direksi Jiwasraya

Kamis, 05 Desember 2019, 15:43 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

Andre Rosiade/RMOL

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengalami masalah keuangan. Jiwasraya harus segera membayar klaim dua jenis asuransi yang sudah jatuh tempo dengan total kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan hingga mencapai Rp 16,3 triliun.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menegaskan, masalah Jiwasraya adalah sebuah skandal yang lebih besar daripada kasus Century. Politisi Gerindra ini menegaskan, akan membongkar dugaan skandal yang ada di PT Jiwasraya.

"Uang Nasabah sebesar Rp 16 triliun sampai sekarang belum dibayarkan oleh @jiwasraya Ini skandal besar, lebih besar dari Century. Komisi 6 @DPR_RI akan membongkar skandal besar ini," demikian sikap Andre dalam cuitan Twitternya, Kamis (5/12).

Andre menyatakan, pihak Komisi VI DPR RI akan segera memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir beserta seluruh Direksi PT Jiwasraya.

"Kami akan segera memanggil Menteri @KemenBUMN pak @erickthohir dan Direksi @Jiwasraya," demikian kata Andre.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta permasalahan keuangan yang melanda PT Asuransi Jiwasraya (Persero) segera diselesaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Bisnis perusahaan ini tak bisa lagi menopang kerugian yang menyentuh angka Rp 13,74 triliun per September 2019. Sebab, premi yang dikumpulkan Jiwasaraya tergerus habis-habisan untuk pembayaran bunga jatuh tempo serta pokok polis nasabah.

Tidak dijelaskan apa langkah yang akan dijalankan Erick Thohir untuk menyelesaikan masalah keuangan Jiwasraya. Namun, Jokowi sudah memberikan arahan.

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020