Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duga Ada Skandal Besar, Komisi VI Akan Panggil Erick Thohir Dan Direksi Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 05 Desember 2019, 15:43 WIB
Duga Ada Skandal Besar, Komisi VI Akan Panggil Erick Thohir Dan Direksi Jiwasraya
Andre Rosiade/RMOL
rmol news logo PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengalami masalah keuangan. Jiwasraya harus segera membayar klaim dua jenis asuransi yang sudah jatuh tempo dengan total kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan hingga mencapai Rp 16,3 triliun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menegaskan, masalah Jiwasraya adalah sebuah skandal yang lebih besar daripada kasus Century. Politisi Gerindra ini menegaskan, akan membongkar dugaan skandal yang ada di PT Jiwasraya.

"Uang Nasabah sebesar Rp 16 triliun sampai sekarang belum dibayarkan oleh @jiwasraya Ini skandal besar, lebih besar dari Century. Komisi 6 @DPR_RI akan membongkar skandal besar ini," demikian sikap Andre dalam cuitan Twitternya, Kamis (5/12).

Andre menyatakan, pihak Komisi VI DPR RI akan segera memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir beserta seluruh Direksi PT Jiwasraya.

"Kami akan segera memanggil Menteri @KemenBUMN pak @erickthohir dan Direksi @Jiwasraya," demikian kata Andre.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta permasalahan keuangan yang melanda PT Asuransi Jiwasraya (Persero) segera diselesaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Bisnis perusahaan ini tak bisa lagi menopang kerugian yang menyentuh angka Rp 13,74 triliun per September 2019. Sebab, premi yang dikumpulkan Jiwasaraya tergerus habis-habisan untuk pembayaran bunga jatuh tempo serta pokok polis nasabah.

Tidak dijelaskan apa langkah yang akan dijalankan Erick Thohir untuk menyelesaikan masalah keuangan Jiwasraya. Namun, Jokowi sudah memberikan arahan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA