Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SERENTAK 2020

PAN: Anak Tukang Bakso Saja Boleh, Masak Anak Presiden Dilarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 05 Desember 2019, 18:59 WIB
PAN: Anak Tukang Bakso Saja Boleh, Masak Anak Presiden Dilarang
Totok Daryanto/Net
rmol news logo Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 semakin dekat. Partai politik pun sedang membuka lebar-lebar pintunya dengan memberikan kesempatan bagi kader dan masyarakat umum yang ingin maju mengikuti bursa calon di Pilkada.

Tidak terkecuali anak Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka yang akan mengarungi Pilkada Kota Solo, dan menantunya M. Bobby Afif Nasution di Pilkada kota Medan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Totok Daryanto memberikan pandangan. Katanya, niatan Gibran dan Bobby yang ingin maju bertarung pada pilkada tahun depan adalah sesuatu yang tidak salah, dan tidak melanggar undang-undang.

"Itu kan hak warga negara. Ya artinya boleh saja. Kamu saja boleh kok, apa lagi anak Presiden," kata dia saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa I No. 10, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Kamis, 5/12).

Meski tidak melanggar aturan, namun majunya anak dan menantu Presiden tersebut dinilai kurang etis disebabkan Jokowi sedang berkuasa.

Banyak yang menyarankan bahwa mereka jangan dikejar nafsu dan lebih baik menahan diri dulu daripada timbul asumsi Jokowi sedang membangun dinasti.

Totok tidak sepaham dengan pandangan itu.

"Ya enggak usah jauh-jauhlah bicara dinasti politik segala. Anak saya saja boleh maju pilkada, anak tukang baso juga boleh, anak Presiden boleh dong. Itu hak konstitusional," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA