Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani: Penyelundupan Harley Davidson Rugikan Negara Rp 1,5 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 21:25 WIB
Sri Mulyani: Penyelundupan Harley Davidson Rugikan Negara Rp 1,5 Miliar
Menkeu Sri Mulyani saat menjelaskan kasus penyelundupan Harley Davidson/RMOL
rmol news logo Atas kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda gowes Brompton lewat pesawat baru Garuda GA 9721 tipe air bus A330900 negara mengalami kerugian senilai Rp 1,5 miliar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Potensi kerugian negara antara Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar,” ucap Menteri Keuangan Sri Mulyani di lobi Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Adapun harga dari serangkaian sparepart motor Harley Davidson dan sepeda Bromptom senilai Rp 500-800 juta.

“Berdasarkan penelusuran di pasar, Harley tersebut harganya sekitar Rp 800 juta per unit, sedangkan sepeda 50-60 juta per unit,” katanya.

Sri Mulyani menyampaikan, rangkaian motor klasik bermerek Harley Davidson tipe Shovelhead diterbangkan khusus dari Perancis ke Cengkareng, Tangerang melalui pengadaan pesawat baru yang dibeli pemerintah.

“Jadi dia memang terbang khusus untuk pengadaan pesawat oleh Garuda dari Prancis ke Cengkareng dan mendarat ke Garuda maintenance facility,” tambahnya.

Saat ini, motor Harley Davidson dan sepeda Brompton tersebut disita oleh Bea Cukai untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saya minta Bea Cukai menyelesaikan kasus ini dalam sisi penindakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. rmol news logo article
    

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA