Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPD PAN Ada Di Belakang Kembali Majunya Zulhas Jadi Calon Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Desember 2019, 08:59 WIB
DPD PAN Ada Di Belakang Kembali Majunya Zulhas Jadi Calon Ketua Umum
Ketua DPP PAN Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Kembali majunya Zulkifli Hasan dalam bursa calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) memang cukup mengundang perhatian publik. Toh hal ini cukup sejalan dengan pemikiran DPD PAN yang menilai kinerja Zulkifli Hasan pantas diapresiasi.

Meski sebelumnya sudah dijelaskan majunya Zulhas, panggilan akrabnya, tak langgar AD/ART namun banyak kalangan yang menilai Zulhas telah menabrak tradisi PAN. Pun menghambat kaderisasi di Partai yang didirikan oleh Amien Rais ini.

Namun demikian, dalam pandangan Ketua DPP PAN Yandri Susanto, saat ditemui di Kantor DPP PAN Jalan Daksa I No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Zulhas adalah sosok yang tepat untuk memimpin partai saat ini.

"(Kembali maju) karena diminta DPD-DPD.  Menurut mereka figur bang Zul masih sangat tepat. Komunikasi dengan internal dan eksternal bagus," katanya, Kamis (5/12).

Selain itu, yang membuat DPD nyaman terhadap Zulhas adalah karena Ketum PAN ini memiliki relasi yang sangat baik dengan banyak pihak.

"Bayangkan semua lembaga survei dan media mengatakan PAN tidak akan lolos parliamentary threshold. Ternyata di bawah kepemimpinan bang Zul, begitu kerasnya pemilu, alhamdulillah PAN di beberapa tempat naik," jelas Yandri.

"Sampai hari ini sudah ada 28 DPD yang menyatakan dukungan tertulis, terbuka. Kita optimis. Karena ini bukan kehendak bang Zul pribadi tapi diminta, didaulat. Tentu bang Zul yang paling kuat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA