Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tepat Jika Tetap Memilih Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 06 Desember 2019, 11:28 WIB
PAN Tepat Jika Tetap Memilih Oposisi
Zulkifli Hasan dan Jokowi/Net
rmol news logo Sikap oposisi punya peluang besar mengambil ceruk pemilih yang kurang simpati pada pemerintah. Padalnya, tren partai politik saat ini hampir seragam mengarah untuk bergabung dengan pemerintah.

Atas alasan itu, sikap PAN untuk tidak ambil posisi gabung pemerintah dinilai Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah sudah tepat.

“Jadi pilihan PAN beroposisi sudah tepat, PAN memperebutkan simpati pemilih yang sama dengan target PKS dan Demokrat,” katanya Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/12).

Terlebih, saat ini partai politik tengah mengejar kemenangan besar pada gelaran Pilkada 2020 yang bakal menjadi pertarungan awal pada Pilpres 2024.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dipastikan bakal kembali maju pada gelaran Kongres PAN yang akan dihelat pada 2020 mendatang.

Mantan Ketua MPR RI itu diketahui cukup dekat dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ini agaknya masih harus berbenturan dengan Ketua Dewan Penasihat PAN Amien Rais untuk merebut kembali kursi PAN-1, yang cenderung memilih agar PAN berada di luar pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA