Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Ada Upaya Memasang “Tangan Penguasa” Di TVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 06 Desember 2019, 11:55 WIB
Pengamat: Ada Upaya Memasang “Tangan Penguasa” Di TVRI
Ujang Komaruddin/Net
rmol news logo Ada tujuan khusus di balik pencopotan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas LPP TVRI. Beragam dugaan pun muncul seiring perlawanan Helmy Yahya yang menyebut pencopotan itu tidak berdasar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin bahkan menduga pencopotan itu dilakukan karena penguasa ingin menempatkan orang-orangnya di TVRI.

"Kemungkinan pemberhentian Helmy Yahya tidak sesuai aturan. Bisa saja pemberhentian tersebut, penguasa ingin memasukkan orang-orangnya di TVRI," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (6/12).

Menurut Ujang, tidak berlebihan jika pemberhentian Helmy Yahya disebut disengaja. Hal itu bisa dilihat dari keberanian Helmy dalam melawan.

"Bisa saja disengaja. Tapi akan dicari pembenaran seolah-olah tidak sengaja," ujarnya.

Dosen dari Universitas Al Azhar ini menduga ada upaya mengakomodir kepentingan pemerintah di BUMN untuk membagi kue kekuasaan kepada mereka yang ikut memenangkan Jokowi-Maruf pada pilpres lalu. 

"Ada kepentingan mengakomodir partai, relawan, dan person yang telah berjasa pada Jokowi di pilpres," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA