Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Listyo Sigit Prabowo Ditunjuk Jadi Kabareskrim, Ini Kata KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 Desember 2019, 20:20 WIB
Irjen Listyo Sigit Prabowo Ditunjuk Jadi Kabareskrim, Ini Kata KPK
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar aparat kepolisian segera mengumumkan hasil penyelidikan terhadap kasus penyiraman air keras terhadap senior penyidik KPK, Novel Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, pihaknya maupun rakyat Indonesia menunggu perkembangan kasus penyiraman tersebut.

"Ya saya pikir kan bagaimanapun kami masih menunggu ya hasilnya hasil Novel masih menunggu karena kalaupun ada kemajuan sebaiknya dilaporkan sejauh apa kemajuannya. Kalaupun tidak ada kemajuan harus dilaporkan ke publik karena itu sudah milik publik," ucap Saut Situmorang kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (6/12).

Karena kata Saut, orang-orang yang terlibat dalam pemberantasan korupsi harus dilindungi sesuai amanah Piagam PBB maupun Jakarta Principal.

"Oleh sebab itu kita nanti bekerja sama untuk lebih mengspeak-up prosesnya untuk kemudian Kabareskrim baru bisa menemukan siapa pelakunya, kira-kira seperti itu," kata Saut.

Menanggapi adanya Kabareskrim baru, Saut mengaku pihaknya selalu melakukan pertemuan dengan aparat kepolisian. Sehingga ia juga akan melakukan pertemuan dengan Kabareskrim baru, Irjen Listyo Sigit Prabowo.

"(Pertemuan) itu kan rutin ya tapi kemajuannya sangat lamban, tentu akan ada proses-proses pertemuan. Kita sebagai korbannya tentu kita harapkan ada perkembangan yang signifikan untuk kemudian kita menemukan siapa pelakunya," harap Saut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA