Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Pemecatan Dirut Garuda Syok Terapi Untuk BUMN Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Desember 2019, 21:30 WIB
Pengamat: Pemecatan Dirut Garuda Syok Terapi Untuk BUMN Lainnya
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Pemecatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Ashkara menjadi syok terapi buat pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Pengamat BUMN Toto Pranoto menilai, sikap Erick Thohir selaku Menteri secara tidak langsung menunjukan sikap ketegasan karena memecat Ari yang menyelundupkan motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Selain itu, Erick juga telah menegur para pimpinan BUMN lainnya untuk tidak macam-macam terkait Good Corporate Governance (GCG) yang sedang ditegakkan Erick.

"Jadi menurut saya ini penting sebagai bentuk syok terapi buat pimpinan BUMN yang lain," kata Toto saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/12).

Soal GCG, kata Toto, harus jadi prioritas ditubuh BUMN. Sebab pada era menteri BUMN sebelum Erick, GCG menjadi barang mainan.

"Bukan lagi sekadar barang mainan yang bisa dibawa ke kiri ke kanan gitu. Ini harus jadi prioritas yang mereka harus lakukan," ujar Toto.  

"Saya kira itu massage penting dari apa yang dilakukan Pak Erick Thohir terhadap kasus ini," dia menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA