Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Johnny G. Plate: Konflik Internal TVRI Bukan Barang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Desember 2019, 21:46 WIB
Johnny G. Plate: Konflik Internal TVRI Bukan Barang Baru
Menkominfo Johnny G. Plate/RMOL
rmol news logo Konflik yang terjadi antara Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) LPP TVRI sejauh ini masih belum jelas duduk perkaranya.

Penonaktifan Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) Helmy Yahya yang dilakukan Dewas pun sampai detik ini masih mengundang banyak tanya dan keanehan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berusaha menjembatani kedua belah pihak. Saat melakukan konferensi pers di kementerian Kominfo, politisi Nasdem itu belum mau membocorkan masalah yang sesungguhnya terjadi.

"Saya kira isunya bukan barang baru. Tapi baru berpuncak hari ini," ujarnya pada Jumat (6/12).

Kendati begitu, Johnny meminta Kedua belah pihak bisa menyelesaikan masalah internal ini dengan baik dan tidak jadi konsumsi publik. Kata Johnny, TVRI memiliki tugas yang besar.

"TVRI harus diberikan kesempatan maju menjadi televisi yang mentransmisikan kebijakan negara untuk kepentingan publik, yang mentransmisikan hak-hak publik dan mentransmisikan kepentingan negara kita di dunia internasional," jelas Johnny.

Untuk itu, politisi Nasdem ini meminta TVRI harus tetap dapat beroperasi agar menyiarkan pemberitaan sebagaimana hak publik bisa dinikmati masyarakat.

"TVRI harus bisa membenahi dirinya untuk menjawab perubahan jaman," tandas Johnny. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA