Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Diusulkan DPD Banten Maju Pilkada Tangsel, Syarief Hasan: Dia Itu Tokoh Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Desember 2019, 22:23 WIB
AHY Diusulkan DPD Banten Maju Pilkada Tangsel, Syarief Hasan: Dia Itu Tokoh Nasional
AHY/Net
rmol news logo Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut akan maju berkontestasi dalam bursa Pilkada 2020 Tangerang Selatan.

Adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya, yang mewacanakan langsung AHY maju di Pilkada di daerah penyangga Ibukota Jakarta.

Iti menyampaikan itu saat launching Penjaringan DPC Demokrat Tangsel di Rumah Makan Lembur Kuring, Serpong, Tangsel, Kamis (5/12).

"Sekarang kan fenomenanya Pak Jokowi, anaknya mencalonkan Walikota Solo, mantunya mencalonkan di Medan. Kalau AHY mau, ya kita calonkan di sini," ujar Iti dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Terkait hal tersebut Wakil Sekretaris Jenderal  Demokrat Didi Irawadi irit bicara saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL.

"Saya dalami dulu ya. Hemat saya baiknya sih ditanyakan langsung ke AHY atau Iti Jayabaya," ujar Didi pada Jumat (6/12).

Berbeda dengan Wasekjen, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan justru  dengan tegas menyatakan ketidaksetujuannya atas wacana Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten ini.

"AHY itu tokoh nasional. Bukan tokoh daerah," tegas Syarief.

Usulan yang Iti sampaikan itu bukan tanpa sebab, dirinya berpandangan harusnya Demokrat menurunkan calon dengan nama besar.

Terlebih di Tangsel sudah ada nama putri Wapres yang menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Tangsel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA