Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akbar Tanjung Mendambakan Golkar Seperti 20 Tahun Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 02:41 WIB
Akbar Tanjung Mendambakan Golkar Seperti 20 Tahun Lalu
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung/RMOL
rmol news logo Sebagai salah satu partai politik tertua yang masih bertahan sejak orde lama, Partai Golkar bercita-cita kembali menjadi pemenang pemilihan umum (Pemilu).

Sebab pada rezim kekuasaan Presiden Soeharto di masa orde baru, partai berlambang pohon beringin ini berkuasa selama 26 tahun.

Terhitung sejak pemilu pertama masa orde baru tahun 1971, dan dilanjutkan pada pemilu 1977, 1982, 1987, 1992, hingga sebelum era reformasi tahun 1997.

Akbar Tanjung yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar menjadi salah satu tokoh yang mendambakan masa kejayaan tersebut. Berdasarkan hitungannya, Golkar terakhir kali keluar sebagai pemenang pasca reformasi sudah 20 tahun lalu, yakni pada Pemilu 2004.

Jika pada Pemilu 2024 nanti Golkar diharapkan bisa menjadi pemenang pemilu lagi, maka genap 20 tahun Golkar berjuang menunggu untuk merenggut masa keemasannya kembali.

"Ya Itu memang tekad kami (memenangkan Pemilu 2024). Untuk itu maka kami harus menyiapkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/12).

Mantan Ketua DPR era Presiden Habibie itu membocorkan salah satu upaya yang akan dilakukan guna menjadi pemenang Pemilu 2024.

Salah satunya dengan memanfaatkan momentum pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sebagai langkah awal pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Momentum Pilkada ini kita jadikan titik awal lah dalam menyongsong agenda-agenda politik berikutnya," ucap Akbar.

"Dengan harapan calon-calon yang kami usung, kami dukung menjadi Kepala Daerah itu menjadi momen pendorong, motivasi untuk nanti bisa menghasilkan peningkatan perolehan suara dalam Pileg 2024," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA