Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kursi Capres Sudah Disediakan Untuk Airlangga Kalau Cemerlang Nakhodai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 03:53 WIB
Kursi Capres Sudah Disediakan Untuk Airlangga Kalau Cemerlang Nakhodai Golkar
Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Kursi calon presiden 2024 kemungkinan besar akan didapatkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto jika sukses membawa beringin gemilang dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung saat disinggung soal peta politik menuju kepemipinan Golkar ke depan.

"Ya peluang (Airlangga sebagai Capres) itu terbuka kalau seandainya kami menang dalam Pemilu. Itu aja," ucap Akbar saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/12).

Agenda terdekat Airlangga yang terpilih sebagai Ketua Umum untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar adalah Pilkada 2020. Diharapkan tangan dingin Airlangga mampu memenangkan mayoritas Pilkada Serentak 2020.

Pasalnya, Akbar menilai Pilkada Serentak 2020 bisa digunakan sebagai alat Golkar untuk menang di Pileg 2024. Oleh karenanya, Menko Perekonomian itu harus memutar otak agar cita-cita tersebut dapat tercapai.

"Dia (Airlangga) harus menggunakan ini sebagai momentum untuk mempersiapakan diri sebaik-baiknya dalam mengahadapi agenda-agenda politik berikutnya. Yang bermuara nanti tentu pada tahun 2024," tutup Akbar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA