Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Amien Rais Akan Bawa Ke Sidang Rakernas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 14:06 WIB
Sindir Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Amien Rais Akan Bawa Ke Sidang Rakernas
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais/RMOL
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas sempat menyatakan memberikan dukungan kepada Jokowi-Maruf tanpa syarat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan tersebut ternyata berbuntut panjang. Karena, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan membahas pernyataan tersebut pada sidang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Awalnya, Amien mengingatkan kepada kader PAN untuk tidak hanya sekadar mengejar kepentingan politik, melainkan juga turut mementingkan nasib di akhirat nanti.

"Sayangnya, mungkin termasuk PAN itu pikirannya hanya empat sampai lima tahun mendatang," ucap Amien Rais saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, Amien pun mengaku heran terhadap tokoh PAN yang dinilai takut dengan sesama manusia. Amien pun menyindir Zulhas yang sempat memberikan dukungan terhadap Jokowi-Maruf tanpa adanya syarat.

"Dan yang saya betul-betul tidak paham ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu loh. Aku dukung tanpa syarat," jelas Amien disambut tepuk tangan dari peserta Rakernas.

Mengenai itu, Amien juga menyindir Zulhas yang sempat menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf tanpa adanya syarat. Menurut Amien, hal tersebut berbeda ketika berada di posisi kekuasaan di dunia.

"Saudara sekalian saya menangis. Kalau Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat, iya. Tapi kalau manusia seperti saya dan anda, masa tanpa syarat?," sindir Amien.

Sehingga, Amien mengaku akan membawa persoalan tersebut pada sidang Rakernas saat ini di depan petinggi dan pengurus PAN.

"Ini akan saya perbincangkan nanti dalam sidang. Tapi karena ini hanya sepintas saja, nanti saya mengajak bapak ibu supaya kita tidak betul-betul hidup cuma 70 tahun kemudian end, yang kita bawa ke kubur hanya 2 lembar kain," jelas Amien.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA