Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Enam Provinsi Kandidat Tuan Rumah Kongres PAN 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 14:56 WIB
Inilah Enam Provinsi Kandidat Tuan Rumah Kongres PAN 2020
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (dua dari kanan)/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Pimpinan Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akan memilih satu dari enam lokasi yang menjadi tuan rumah Kongres PAN 2020.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PAN ini akan menentukan lokasi dan waktu Kongres.

"Rakernas ini tidak lama dan tidak bertele-tele, sehingga target kita menentukan tuan rumah dimana dan bulannya kapan itu insyaAllah sore nanti sudah mengetahui dimana dan bulan berapa tanggal Kongres," ucap Yandri saat jumpa pers di sela-sela Rakernas, di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Menurut Yandri, ada enam lokasi menjadi calon tuan rumah Kongres. Yaitu, Papua, Sulawesi Tenggara, DKI Yogyakarta, DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Nah untuk masalah tuan rumah saya kira animo untuk menjadi tuan rumah kongres dari beberapa wilayah sangat besar. Diantaranya Papua, karena Papua dari satu kursi menjadi dua kursi di DPR RI. Ada juga Sulawesi Tenggara, kemudian ada Jogja, kemudian ada DKI Jakarta dari 0 menjadi 2 kursi DPR RI. Kemudian ada Sumatera Barat dari 1 kursi menjadi 3 kursi, dan ada Sumatera Utara," jelas Yandri.

Untuk waktunya, lanjut Ketua Komisi VIII DPR ini, akan dilaksanakan sekitar bulan Februari dan Maret 2020 bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Dan nanti para kandidat atau tuan rumah dari Kongres ini tentu akan menyampaikan secara terbuka kesiapan secara teknis maupun nonteknis bagi pelaksanaan Kongres 2020," demikian Yandri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA