Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais Layangkan Sindiran Terbuka, Peluang Zulhas Jadi Ketum PAN Makin Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 16:28 WIB
Amien Rais Layangkan Sindiran Terbuka, Peluang Zulhas Jadi Ketum PAN Makin Berat
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais saat pidato di Rakernas/RMOL
rmol news logo Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menyindir secara terbuka Ketua Umum Zulkifli Hasan saat berpidato di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini, Sabtu (7/12).

Amien pun mengaku heran terhadap tokoh PAN yang dinilai takut dengan sesama manusia. Amien pun menyindir Zulhas yang sempat memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf tanpa adanya syarat. Bahkan Amien mengatakan akan membawa pernyataan politik Zulhas dalam pembahasan Rakernas.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno berpendapat, sindiran keras itu adalah sinyal bahwa Amien Rais tidak menginginkan Zulhas menjadi Ketua Umum PAN lagi.

Amien, kata Adi tidak suka dengan sikap Zulhas yang sempat mendukung Jokowi-Ma'ruf tanpa syarat. Sejak awal Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu bersebarangan politik dengan Presiden Jokowi.

"Amien tidak suka dengan Zulhas yang mendukung Jokowi meski tanpa syarat. Apalagi sejak lama Amien merasa menentang Jokowi," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/12).

Lebih lanjut Adi menyatakan, sikap sindiran terbuka di hadapan petinggi PAN seluruh Indonesia itu, menjadi petanda bahwa Zulhas akan susah mendapatkan dukungan politik untuk melanjutkan kepemimpinan di matahari putih itu.

"Sikap ini menjadi penanda amien bakal sulit dukung Zulhas untuk menjadi Ketum PAN lagi. Jelas sekali sinyalnya," demikian analisa pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA