Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicopot Erick Thohir, Ari Ashkara Pasrah Kariernya Terjun Bebas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 18:18 WIB
Dicopot Erick Thohir, Ari Ashkara Pasrah Kariernya Terjun Bebas
Eks Dirut Garuda, Ari Ashkara/Net
rmol news logo Skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dengan maskapai  pesawat Garuda tipe Airbus A330-900 yang baru dibeli dari pabrikan Perancis berbuntut Panjang.

Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiaputra alias Ari Askhara harus rela karirnya terjun bebas dipecat oleh

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akibat perbuatan liciknya tersebut.

Ari pun angkat bicara mengenai pencopotannya dirinya. Dengan berat hati, Ia mengaku menerima semua keputusan yang diberikan kepadanya.

“Kami akan selalu menghormati serta mematuhinya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," ungkap Ari Jumat kemarin (6/12).

Ari tampak pasrah dan enggan berkomentar lebih banyak perihal penyelundupan kendaraan mewah yang membuat nasibnya apes.

Kendati demikian, Ari  menolak bila disebut telah gagal memperbaiki kinerja Garuda Indonesia. Dirinya yakin telah berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi Garuda Indonesia yang saat dirinya diangkat sebagai dirut masih mencatat kerugian besar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengumumkan telah mencopot Ari dari jabatannya sebagai Dirut menyusul skandal penyelundupan tersebut.

“Saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan Direktur Utama Garuda,” ujar Erick tegas di hadapan awak media yang hadir di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).[]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA