Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Amien Rais Tidak Happy, Zulhas Punya Kans Menangkan Perebutan Kursi PAN 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 19:20 WIB
Meski Amien Rais Tidak <i>Happy</i>, Zulhas Punya Kans Menangkan Perebutan Kursi PAN 1
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di lokasi Rakernas/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini Sabtu (7/12) mengadakan Rapat Kerja Nasional Rakernas V di Hotel Milenium, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Dalam Rakernas itu, polarisasi nampak terjadi antara petahana Ketua Umum DPP PAN, Zukifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais.

Bahkan Amien Rais secara terbuka sempat menyindir keras Zulhas -sapaan akrabnya- karena sempat menyatakan dukungan politiknya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum PAN pertama itu menyesalkan ada petinggi PAN yang takut terhadap sesama manusia bukan Allah. Sindiran keras itu mengarah ke Zulhas.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, dari sikap Amien Rais peluang Zulhas untuk melanjutkan kepemimpinan di Partai berlambang Matahari putih itu disebut semakin berat.

Adi melihat, Amien sangat kentara menunjukkan ketidak sukaan dengan sikap politik Zulhas yang kerap mendukung Jokowi.

"Amien Rais terlihat tidak happy dengan sikap Zulhas yang dukung Jokowi," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/12).

Meski demikian, Adi menyatakan, Zulhas tidak perlu khawatir apabila masih berambisi ingin melanjutkan kepemimpinannnya di PAN.

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini berpendapat, Zulhas masih memiliki kan kuat untuk memenangkan kontestasi kursi PAN 1. Ia menyarankan Zulhas untuk melakukan komunikasi politik dengan simpul elite PAN yang lain seperti Hatta Rajasa dan Soetrino Bachir.

"Tapi Zulhas tidak perlu khawatir untuk jadi Ketum PAN lagi. Masih cukup bekal untuk bertarung. Apalagi masih banyak 'god father' PAN selain Amien seperti Hatta Rajasa dan Sutrisno Bahir sebagai back up politik," demikian analisa Adi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA