Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bara Hasibuan Sebut Ada Satu Keluarga Pengaruhi Kader PAN, Ini Kata Loyalis Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Desember 2019, 00:14 WIB
Bara Hasibuan Sebut Ada Satu Keluarga Pengaruhi Kader PAN, Ini Kata Loyalis Amien Rais
Mulfachri bantah keluarga Amien Rais berusaha dominasi PAN/RMOL
rmol news logo Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disindir selalu melibatkan keluarganya untuk terjun di partai serta mempengaruhi kader soal ketergantungan kepada keputusan dirinya.

Sindiran itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Bara Hasibuan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Menanggapi sindiran tersebut, loyalis Amien sekaligus mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap buka suara. Dia membantah bahwa keluarga Amien berusaha mendominasi PAN.

"Yang mana keluarga pak Amien mendominasi partai PAN? Saya tidak melihat adanya dominasi dari keluarga pak Amien di partai PAN," ucap Mulfachri Harahap kepada wartawan, Sabtu (7/12).
 
"Misalnya ketua umum, ketum bukan keluarga pak Amien. Kemudian Sekjen juga bukan keluarga pak Amien. Dan tidak pernah keluarga pak Amien ada dalam posisi puncak seperti yang saya sebutkan tadi, baik sebagai ketum ataupun sekjen," imbuhnya.

Terkait keberadaan anak Amien di posisi Wakil Ketua Umuj PAN, kata Mulfachri, merupakan prestasi yang diraih sebagai kader muda.

"Bahwa Hanafi hari ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, karena memang punya prestasi. Hanafi adalah kader muda yang membangun karir politik sejak dari bawah, berkiprah di banyak lembaga pengkaderan yang ada di internal kami dan saya kira dia lebih dari pantas untuk jabatan sebagai Wakil Ketua Umum sekarang ini," ujarnya.

"Jadi menurut saya, tuduhan itu tidak berdasar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA