Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikabarkan Ambil Formulir Pendaftaran, Anggota DPRD Solo Ini Akan Dampingi Gibran?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Desember 2019, 05:51 WIB
Dikabarkan Ambil Formulir Pendaftaran, Anggota DPRD Solo Ini Akan Dampingi Gibran?
Gibran dan Ginda berpeluang untuk berduet di Pilkada Solo/Net
rmol news logo Salah satu anggota DPRD kota Solo dari Fraksi PDIP, Ginda Ferachtriawan dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran untuk calon Wakil Walikota.

Kemungkinan besar Ginda akan berpasangan dengan Gibran. Selain Ginda, ada juga mantan anggota DPRD Solo dua periode, Purwono  diketahui turut mendaftar.

Kemunculan nama Ginda bukanlah hal yang asing lagi dan sudah diprediksi sebelumnya. Belakangan Ginda sering terlihat mendampingi Gibran Rakabuming Raka dalam beberapa kesempatan.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJateng, Ginda masih belum mau terbuka saat ditanyakan terkait berita yang beredar dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di Panti Marhaen Semarang.

"Nanti saya kabari lagi," papar Ginda dalam pesan singkatnya kepada media, Sabtu (7/12).

Proses pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 melalui DPD PDIP Jateng dibuka dari 6 hingga 12 Desember mendatang. Pengembalian formulir khusus di hari terakhir akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Solo yang juga Waliota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), enggan berkomentar terkait keputusan DPP PDIP yang membuka pendaftaran calon bupati/wali kota  melalui DPD dan DPP.

"Proses penjaringan calon Walikota Solo di DPC PDIP sudah selesai. Sudah diajukan ke DPP, selanjutnya, DPC PDIP Solo tinggal menunggu hasil rekomendasi DPP untuk Pilkada Solo 2020," tandas Rudi.

Terpisah jurubicara relawan Kancane Gibran Gess (Kagege) akan mendukung siapapun yang nanti akan berpasangan dengan ayah dari Jan Ethes dan Lembah Manah ini.

"Pokoknya kita dukung Mas Gibran, siapapun yang jadi wakilnya kita akan dukung. Karena dukungan kami (pada Gibran) tanpa syarat," tandas Imelda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA