Gerindra: Keikutsertaan Gibran Di Pilkada Solo Bukan Nepotisme

Minggu, 08 Desember 2019, 14:34 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Gibran Rakabuming Raka bertandang ke rumah Megawati/Net

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang berhasrat maju pada gelaran Pilkada Solo 2020 tak dipersoalkan Gerindra.

Menurut Jurubicara Gerindra, Habiburrokhman mengatakan, majunya Gibran pada Pilwalkot Solo tidak bisa diartikan sebagai nepotisme. Pasalnya, Gibran maju dengan mengikuti proses demokrasi dan aturan Pemilu.

"Kalau jabatannya adalah jabatan yang ditunjuk, Mas Gibran diangkat jadi Menteri atau jadi Kepala Badan atau jadi Komisaris, nah kita bisa duga keras itu nepotisme. Mas Gibran mengikuti kompetisi, itu hak," kata Habiburrokhman kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Sekalipun anak presiden, Gibran dinilai fair dengan tetap mengikuti proses demokrasi dan aturan Pemilu sebagaimana ditetapkan UU.

"Biarpun anak Presiden ikut Pemilu, kan ada seleksi partai, kemudian di masyatakat enggak gampang. Beliau harus bertarung sendiri," ujarnya.

"Kalau misalkan proses pemilihannya berlangsung tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, nah itu sama-sama kita kawal," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020