Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Tegaskan Politik Tanpa Mahar, Begini Cara Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Desember 2019, 19:25 WIB
Kembali Tegaskan Politik Tanpa Mahar, Begini Cara Golkar
Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Ace Hasan Syadzily (tengah)/RMOL
rmol news logo Komitmen penghapusan mahar politik menjadi concern Partai Golongan untuk menekan mahalnya biaya politik menjelang Pilkada serentak tahun 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Ace Hasan Syadzily menyebut, komitmen tersebut sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Sekali lagi, Partai Golkar menghadapi Pilkada 2020 menegaskan soal politik tanpa mahar," ujar Ace di Bilangan Menteng, Jakarta, Minggu (8/12).

Ace menyebut, tahapan pencalonan akan menentukan biaya politik berikutnya. Ketika dimulai dengan mahar, maka proses selanjutnya akan memicu terjadinya politik uang.

"Selama ini kita tahu proses rekrutnmen pencalonan kepala daerah itu dinilai oleh berbagai publik bisa menimbulka lahirnya biaya politik yang mahal," jelasnya.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, salah satu cara yang diambil partai berlambang beringin ini adalah dengan memprioritaskan kader internal untuk diusung dalam Pilkada.

"Kami terus terang saja, sekarang ini tegas untuk memperioritaskan kader internal partai untuk Pilkada," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA